KURMA YANG LEZAT DAN SEHAT

KURMA adalah buah paling populer dengan kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan.

KURMA segar mengandung gula sederhana, seperti fruktosa dan drekstrosa, yang ketika di konsumsi, langsung dapat menjadi pengganti energi yang hilang.

KURMA kaya akan serat, terserapnya kolesterol LDL ke dalam usus. Kurma juga merupakan laksatif yang ampuh. Serat dalam kurma juga melindungi dinding usus besar dengan mengikat unsur – unsur kimia penyebab kanker di dalam usus besar.

KURMA kaya akan vitamin A, yang diketahui memiliki kandungan antioksida dan bagus untuk penglihatan.

KURMA juga kaya akan antioksidan flavonoid, seperti betakaroten, lutein, dan xeaxantin. Antioksida mampu melindungi sel – sel tubuh dari radikal bebas. Dengan demikian, antioksidan juga melindungi tubuh dari risiko kanker usus besar, prostat, payudara, paru – paru, dan pankreas.

Zat besi juga banyak terdapat dalam kurma, selain potasium alias kalium. Potasium adalah komponen penting sel yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah. Dengan demikian, potasium melindungi tubuh dari stroke dan penyakit jantung koroner.

KURMA juga kaya akan kalsium, mangan, tembaga, dan magnesium. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang dan gigi. Tembaga diperlukan untuk produksi sel darah merah. Magnesium penting untuk pertumbuhan tulang.

 

Sumber: GAYA HIDUP SEHAT, TAHUN XIII, NO. 18 / 27 JULI – 02 AGUSTUS 2012 HAL. 04

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s