MAKANAN SAHABAT JANTUNG bagian ke-1

Hampir setiap orang memiliki sahabat dekat. Mereka bisa jadi teman yang dapat Anda percaya dan Anda andalkan. Begitu pula dengan makanan. Makanan bisa menjadi sahabat yang baik bagi tubuh, termasuk dalam perawatan jantung kita. Seperti dikutip dari tabloid Gaya Hidup Sehat, berikut adalah makanan yang menjadi sahabat baik jantung kita.

 

WORTEL

Penelitian terakhir menunjukkan bahwa wortel dapat membantu mengontrol gula darah dan memangkas resiko terjadinya diabetes. Wortel juga dikenal sebagai makanan pelawan kolesterol karena kandungan serat larut airnya.

YOGHURT RENDAH LEMAK

Bukan hanya memberi manfaat bagi kesehatan tulang, yoghurt rendah lemak ikut menjaga tekanan darah. Yoghurt mengandung alsium dan potasium lebih tinggi ketimbang susu. Untuk mendongkrak asupan kalsium pilih yoghurt rendah lemak atau tanpa lemak.

TOFU

Tampanya protein dari kedelai mesti dimasukkan sebagai menu makan. Selain kacang kedelai dan tempe, tambahkan tofu dalam asupan sehari-hari. Tofu mengandung mineral yang menyehatkan jantung, serat, dan lemak tak jenuh majemuk.; Dengan konsumsi tofu, penyumbatan arteri dapat dihindari.

Bersambung…

 

Sumber : Tabloid Gaya Hidup Sehat, Tahun XII No. 6/6-12 Mei 2011, Hal. 18-19

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s