Omega 3

Sumber-Sumber Omega-3

  • Semua jenis ikan, terutama mackerel, salem, sarden, dan herring
  • Roti dan kue-kue, yoghurt, susu bayi
  • Kacang kedelai dan tahu
  • Beberapa jenis kacang dan biji-bijian, seperti kacang walnut, biji flax, dan biji labu
  • Minyak goreng, seperti minyak biji flax, minyak canola, dan minyak kedelai
  • Telur

 

Hati-hati:

  • Minyak hati ikan cod bukan sumber yang bagus untuk omega-3. Dapat menyebabkan keracunan karena jumlah vitamin A dan vitamin D yang berlebihan
  • Kaum pria juga dihimbau untuk menghindari pil minyak biji flax, sampai ditemukan hubungan antara biji flax dengan kanker prostat

 

Sumber : Majalah Gaya Hidup Sehat, Edisi 607, 4-10 Maret 2011 halaman 33

 

2 thoughts on “Omega 3

  1. Terima kasih untuk dukungannya. Kami tunggu kunjungan selanjutnya ke blog kami. Mari kita berbagi pengetahuan untuk membuat kualitas hidup kita lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s